Rabu, 09 Agustus 2017

PENYAKIT DEKAT DENGAN KITA

*KESALAHAN2 PENDERITA MAAG*

Sakit Maag is a Silent Killer.
Si Pembunuh diam2 dan Pencabut nyawa yg kita anggap enteng.

Saya juga mempunyai Sakit Maag karena golongan darah sy O yg tingkat keasamannya tinggi. Penderita sakit maag terbanyak adalah golongan darah O. Golongan darah O umumnya tidak direkomendasikan untuk menjadi Vegetarian.

Salah satu kesalahan terbesar para penderita Maag adalah :

*MINUM OBAT MAAG DENGAN AIR!!!*

Jika anda perhatikan dgn baik, pada kemasan obat Maag (yang Tablet atau Bubuk, bukan yg Liquid), selalu tertulis : OBAT KUNYAH bukan OBAT MINUM

Karena itu, paling tidak Satu jam SEBELUM dan SESUDAH mengkonsumsi obat Maag, Anda *Tidak Boleh Makan & Minum APAPUN* supaya obat tsb bisa bekerja dgn baik. Jika anda mengkonsumsi obat Maag dgn menelannya pake air putih, maka obat itu jadi *TIDAK BERGUNA*. Cuman ikut larut dlm air dan malah menyebabkan mencret.

Kalo gak tahan dgn obat kunyah (Promag), bisa coba obat bubuk (Waisan) yg rasanya  manis kyk permen apple peppermint, atau yg Liquid seperti Mylanta.

Yg penting, *Satu jam SEBELUM & SESUDAH* makan obat maag, jangan makan & minum APAPUN.


Kesalahan berikutnya adalah :

*MENUNDA2 MAKAN OBAT MAAG*

Banyak penderita Maag berpikir bahwa mereka tidak ingin tergantung pada obat. Mereka pikir Asam dlm lambung akan hilang saat diberi makanan atau minuman manis, atau akan hilang dgn berlalunya waktu, dsb. Itu pemikiran yg keliru.

Asam lambung bersifat KOROSIF yg membantu proses cerna. Tapi sangat merusak jika berlebih & jika dibiarkan berlarut2 maka Lambungmu pasti Hancur, bahkan bisa menyerang organ lain seperti Liver misalnya. Oleh karena itu saat Maag mulai menyerang, maka *JANGAN TUNDA!!!* Segera konsumsi obat Maag secepat mungkin sebelum terjadi hal2 lebih parah, seperti inflamasi/peradangan, infeksi lambung, dsb


Kesalahan ketiga, adalah :

*TIDAK SADAR PENYEBABNYA*

Banyak penderita Maag berpikir bahwa sakit Maag itu dsebabkan karena *TELAT MAKAN, MINUM KOPI, MAKAN ASAM, PEDAS, BERAS KETAN, atau BERSANTAN, dsb.*

*Bukan!!!* Penyebab utamanya bukan itu. Telat makan, Kopi, asam & pedas, ketan & santan, dsb itu hanya penyebab sekunder. Penyebab utama sakit maag yang paling banyak adalah justru :

*STRESS dan KURANG GERAK*

STRESS menduduki tempat paling utama penyebab tukak lambung. Konsentrasi asam lambung meningkat bbrp kali lipat jauh lebih tinggi justru saat Stress dibanding saat telat makan.

Kurangnya gerak tubuh membuat gerak peristaltic pada usus dan lambung melemah sehingga asam lambung tidak terproses dgn baik dan menumpuk. Misalnya abis makan langsung tidur2an,  akan membuat usus tidak mencerna dgn baik, akibatnya bisa memicu asam lambung keluar lebih banyak karena lambung "berpikir" bahwa makanan tsb kurang terlumat dgn baik pada proses2 cerna sebelumnya.

Untuk mencegah maag kambuh, Anda perlu menghindari faktor pencetus seperti di atas dan sebaiknya makan dalam porsi kecil namun lebih sering.

Bila keluhan maag Anda disertai rasa terbakar dari ulu hati menjalar hingga leher dan pangkal lidah, disertai mulut terasa pahit, gigi mudah berlubang, bau mulut, maka kemungkinan Anda mengalami *GERD* _(gastroesofagal refluks)_ yaitu bentuk maag yang lebih berat karena terjadi aliran balik asam lambung dan menyebabkan iritasi sepanjang saluran pencernaan atas.


Kesalahan yg lain adalah :

*KONSUMSI YANG KELIRU*

Banyak mereka yg sakit Maag mengira bahwa konsumsi sayur dan buah bisa membantu mengurangi gejala sakit maag. *SALAH BESAR!!!* Konsumsi daging yg lebih banyak justru sangat membantu penderita sakit Maag karena daging lebih lama proses cernanya daripada sayur atau buah sehingga asam lambung bekerja maximal menghancurkan daging yg anda makan, bukan menghancurkan tubuh anda.

Kesalahan lainnya yg kurang diperhatikan adalah :

*SAKIT MAAG KARENA BAKTERI _HELICOBACTERPYLORI_*

Ada salah satu penyebab sakit Maag yg disebabkan karena serangan bakteri, jika parah hal ini perlu penanganan medis khusus.

Kalo gak percaya, anda coba test sendiri, tidak usah sikat gigi sebelum tidur, maka besoknya jika sakit maag anda kambuh maka kemungkinan sakit maag anda disebabkan oleh bakteri _Helicobacterpylori_ yg sebenarnya bakteri yg penting juga utk proses cerna & umumnya bersarang di mulut, tapi jika berlebih karena tidak sikat gigi & kemudian tertelan hingga ke lambung, akan menyebabkan tukak lambung.

Kalo yg jenis ini, obatnya gampang. Rajin2ah Sikat gigi sebelum tidur, bangun tidur & setelah makan.


Oh iya....Sakit Maag itu *TIDAK BISA SEMBUH SEUMUR HIDUP!!!* Karena sebenarnya itu bukan penyakit, tapi udah mekanisme alami tubuh. Kayak anda makan trus diproses & dibuang oleh anus ke jamban. Kebelet Beol itu Natural. Demikian pula Asam Lambung itu wajar bahkan berperan penting bagi proses cerna.

Karena itu, biasanya sesekali tetap akan muncul tukak lambung tsb. Yang penting adlh menjaganya utk tidak berlebih dan menyebabkan sakit & komplikasi yg lebih parah.

Asam lambung itu normal & penting bagi proses cerna dlm tubuh. Tapi jika berlebih & tidak dikelola dgn baik bisa melumpuhkan aktivitasmu, bahkan membunuhmu.

Semoga bermanfaat. 🙏
================================

KESALAHAN BESAR DILANGGAR PARA HYPERTENSI

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan satu faktor risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke. Hingga saat ini penyakit kardiovaskular masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan di seluruh dunia. Salah satu hal yang menyebabkan hipertensi adalah pola makan yang tidak sehat.

Pasien dengan tekanan darah tinggi disarankan untuk membatasi asupan garam hingga 1500 mg per hari. Sementara bagi Anda yang tidak memiliki tekanan darah tinggi, sebaiknya membatasi asupan garam sebanyak satu sendok teh atau 2300 mg per hari. Umumnya orang memngonsumsi garam melebihi jumlah tersebut, yaitu 3400 mg per hari. Lebih dari 75 persen garam yang Anda konsumsi berasal dari makanan olahan,  seperti daging olahan, acar, makanan kaleng, dan lainnya.

Menurut Faustine Rahardja, Dokter Umum Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci, selain garam, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari penderita hipertensi adalah:

1. Gula

Asupan gula berlebih berhubungan dengan peningkatan berat badan dan obesitas. Tekanan darah tinggi lebih sering ditemukan pada orang dengan berat badan berlebih atau obesitas tersebut. Asosiasi Jantung Amerika (American Heart Association) membatasi asupan gula untuk wanita sebanyak 6 sendok teh atau 24 gram dan untuk pria sebanyak 9 sendok teh atau 36 gram per hari.

2. Lemak

Orang dengan tekanan darah tinggi harus menghindari makanan tinggi lemak, terutama lemak jenuh dan lemak trans, yaitu produk daging merah, mentega, dan lainnya. Kadar lemak yang tinggi akan membuat tekanan darah tinggi semakin buruk.

3. Kopi

Kebiasaan minum kopi harus ditinggalkan para penderita tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan kopi dan minuman berkafein lainnya, seperti teh dan soda, dapat meningkatkan tekanan darah secara mendadak.

4. Alkohol

Alkohol dalam jumlah kecil sampai sedang dapat menurunkan tekanan darah, namun meminum terlalu banyak alkohol, dapat meningkatkan tekanan darah. Kebiasaan minum alkohol menyebabkan masalah tekanan darah jangka panjang. Maka hindarilah minuman beralkohol bila Anda menginginkan tekanan darah yang normal.
_______________________________________
BAHAYANYA KOPI INSTAN

Bahaya Kopi Instan Bagi Kesehatan
Klikdokter 30 Agu. 2017 15:22
Berikut ini adalah bahaya kopi instan yang akan terjadi pada tubuh jika Anda mengonsumsinya secara rutin.

Bahaya Kopi Instan Bagi Kesehatan

Klikdokter.com, Jakarta Banyak penelitian mengungkapkan, bahwa konsumsi kopi pada dosis yang tepat tidak membahayakan kesehatan. Kopi justru dapat mencegah penyakit jantung, meredakan stres dan membuat tubuh lebih bugar. Namun, ini tidak berlaku untuk konsumsi kopi instan. Sebab, bahaya dalam kopi instan justru dapat merusak tubuh Anda.
Kopi instan yang banyak beredar di pasaran pada umumnya tidak sepenuhnya mengandung biji kopi asli. Kopi jenis ini hanya menggunakan perasa kopi dan pemanis buatan, sehingga dapat dijual dengan harga yang sangat murah. Kopi yang segar, sehat dan berasal dari biji yang berkualitas tidak mungkin dibanderol dengan harga murah.
Beberapa pakar kesehatan mengungkapkan bahwa kebiasaan mengonsumsi kopi instan memiliki dampak yang berbahaya karena kandungan yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah bahaya yang mengancam kesehatan apabila Anda rutin mengonsumsi kopi instan.
Meningkatkan risiko hipertensi
Konsumsi kopi instan dapat meningkatkan risiko hipertensi. Sebab, kandungan krimer nabati dalam segelas kopi tidak dapat dicerna dengan sempurna oleh tubuh, sehingga membahayakan kesehatan dalam jangka panjang. Jika dikonsumsi setiap hari bisa mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah.
Memicu kanker
Meski masih menjadi polemik di kalangan peneliti bahwa kopi instan dapat menyebabkan penyakit kanker, ada satu kandungan yang jika dikonsumsi terlalu sering akan menimbulkan kanker, yakni gula dan minyak nabati. Jika kedua kandungan tersebut digabungkan menjadi satu dan dicampur dengan bahan kimia tertentu, maka dapat memicu timbulnya kanker.
Meningkatkan risiko diabetes
Penyakit ini tak dapat dihindari bila Anda memiliki kebiasaan mengkonsumsi kopi instan. Memang kopi instan memiliki kafein yang Anda butuhkan, namun kopi yang terkandung di dalamnya hanyalah perasa kopi, bukan biji kopi asli.
Kopi instan mengandung gula atau pemanis buatan yang dapat meningkatkan risiko Anda terkena diabetes. Jika terpaksa mengonsumsi kopi instan, sebaiknya diimbangi dengan konsumsi air putih lebih banyak.
Meningkatkan kolesterol jahat
Efek samping dari minum kopi instan setiap hari salah satunya adalah meningkatnya kadar kolesterol jahat. Hal ini disebabkan oleh krimer yang terkandung di dalam kopi instan. Kandungan krimer membuat kolesterol tubuh susah dicerna, sehingga membuat kandungan kolesterol menumpuk dan semakin tinggi.
Memicu penyakit jantung
Kandungan kafein dalam kopi instan adalah kafein buatan. Jika dikonsumsi berlebihan, hormon dopamin pada tubuh akan meningkat, yang pada akhirnya mengganggu kesehatan jantung. Beberapa gangguan kesehatan lain juga bisa muncul karena kandungan kafein di dalam tubuh yang terlalu tinggi.
Itulah beberapa dampak yang ditimbulkan apabila Anda rutin mengonsumsi kopi instan. Agar terhindar dari bahaya kopi instan seperti penyakit-penyakit di atas, minumlah kopi yang berasal dari biji kopi asli. Jadi, masih mau minum kopi instan?
[NP/ RVS]
BACA SUMBER
_______________________________________

*TIPS KOPI HITAM TANPA GULA*

*(Beli biji Kopi lalu giling sendiri)*

Para ahli menyarankan, kopi sebaiknya dikonsumsi *tanpa gula*dua kali s ehari. *Satu cangkir di pagi hari setelah sarapan dan saat siang setelah makan*.

*Kopi hitam tanpa gula* akan sangat memberikan manfaat bagi tubuh, *juga baik diminum untuk penderita diabetes* Hal ini lantaran setiap cangkir kopi hitam mengandung sekitar 60 persen nutrisi, 20 persen vitamin, 10 persen kalori dan 10 persen mineral.

*Berikut ini manfaat meminum kopi tanpa gula bagi kesehatan tubuh:*

1. Kopi hitam *dapat meningkatkan *daya ingat*.

2. Kopi hitam *membantu otak tetap aktif, secara bersamaan juga membantu mengaktifkan saraf dan mencegah dimensia dini*.

3. Kopi bisa *meningkatkan kecerdasan.* Kafein merupakan simultan psikoaktif yang bereaksi dengan tubuh dan dapat meningkatkan mood, energi dan fungsi kognitif seseorang. Ini akan *membuat pria maupun wanita menjadi semakin cerdas.*

4. Kopi akan membantu *membersihkan "isi perut"*. Meminum kopi seringkali membuat Anda *kerap buang air kecil.*....... ...

5. Mengkonsumsi kopi hitam akan *membuat racun dan bakteri dalam tubuh yang ada di perut keluar bersama urine.*

6. Membantu menurunkan berat badan. Salah satu manfaat dari kopi hitam *,adalah membantu menurunkan berat badan dengan cepat karena dapat membakar lemak*.

7. Minuman ini juga dinilai dapat *meningkatkan metabolisme tubuh, 50 persen lebih baik daripada melakukan senam*.

8. *Mengatasi penyakit jantung*. Minum kopi hitam tanpa gula juga bermanfaat bagi jantung. Kopi mengurangi tingkat peradangan dalam tubuh sehingga *menurunkan risiko penyakit kardiovaskular*.

9. Kopi sebagai antioksidan. *Satu cangkir kopi mengandung vitamin B2, B3 dan B5 serta mangan, magnesium dan kalium*

10. *Mengurangi risiko diabetes. Kopi hitam ternyata mampu mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.*

11. *Mencegah kanker. Katakan selamat tinggal pada kanker dengan meminum kopi hitam tanpa gula*. Minuman ini mengandung *sifat antikanker yang juga membantu menurunkan risiko kanker hati*.

12. Kopi merupakan ramuan *panjang umur yang baik*.

13. Kopi yang diminum *tanpa gula akan membantu menjaga pikiran dan tubuh*.

14. Minum kopi hitam dua kali sehari *dapat mencegah penyakit Parkinson, karena kafein meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh*.

15. *Kopi yang diminum dapat meningkatkan mood sehingga menjadi "obat" terbaik untuk melawan depresi*.

Catatan :

Sebaiknya segera STOP minum KOPI instan yg pake gula merek apapun, karena tidak baik buat kesehatan*.

Semoga info ini positif & bermanfaat..... Siiiiiip ayo ngopi 👍☕☕☕☕☕

Ini artikel bagus dgn bahasa awam utk mudah dimengerti 👍�👍

*DR Eddy Tanggo SpB*
_______________________________________


🐜 *_GULA TERSEMBUNYI..._*

📝Tidak semua gula rasanya manis..
Saya yakin akan banyak orang tidak sepakat dengan hal itu. Mungkin termasuk anda..

📜Karena ini, sebaiknya baca artikel ini sampai selesai..
Tujuannya agar anda paham bahwa memang banyak gula yang rasanya tidak manis..
*Percayalah!!!*

🌴Tapi kita abaikan dulu soal rasa..
Sebab memang organ percernaan anda tidak mengenal rasa. Bahkan juga tidak mengenal nama makanan dan warnanya..

Yang dikenali oleh tubuh hanya nutrsinya saja..
Yaitu kandungan gizi dalam makanan..

🌿Dan nutrisi yang paling dikenal adalah makronutrisi, yang terdiri dari karbohidrat, protein dan lemak..

☘Ketiganya besifat insulinogenic..
Agak rumit, ya. Maka ijinkan saya sebut saja Glucose Convertion..

Artinya, setalah karbohidrat, lemak dan protein masuk dalam tubuh anda, maka mereka akan terkonversi menjadi glukosa alias gula di dalam darah..

📋Rumusnya begini...

🔑100 gram karbohidrat akan menjadi 100 gram gula darah. Jadi konversinya 100%.

🔑100 gram protein akan menjadi 56 gram gula darah. Jadi konversinya 56%.

🔑100 gram lemak akan menjadi 10 gram gula darah. Jadi konversinya 10%.

🍂Jadi, saat anda mengkonsumsi karbohidrat, berapapun jumlahnya, maka semuanya akan berubah menjadi gula darah.

🍁Dan tahukah anda apa saja yang tergolong karbohidrat?

*Yessss....*

🎈Semua jenis tepung dan pati beserta turunannya..
Semua jenis beras dan umbi. Dan satu lagi, yaitu semua jenis gula..

🎈Jadi gula merah, gula pasir, gula aren, gula batu, madu, semuanya adalah karbohidrat..

🌾Jadi saat anda konsumsi gula merah, maka tubuh anda tidak bisa membedakannya dengan gula pasir atau gula batu..

Yang ditahu oleh tubuh adalah anda sedang memasukkan karbohidrat..

🍚Begitu juga saat anda makan beras merah..
Tubuh tidak tahu. Mau beras merah, putih, hitam, hijau atau pink sekalipun tubuh anda mengenalinya sebagai karbohidrat..

🌻Sampai sini paham kan pernyataan saya bahwa tidak semua gula rasanya manis. Sebab saat anda makan mie instan, rasanya enggak ada manis-manisnya sama sekali..
Tapi karena kandungannya adalah karbohidrat, maka mie instan akan berubah jadi gula darah...

*PENASARAN..*

🍃Dengan dalil di atas, maka saya penasaran kira-kira berapa banyak gula dalam karbohidrat yang biasanya sehari-hari saya makan waktu saya gendut dulu..

🌸Karena itulah akhirnya saya nekat ke sebuah minimarket untuk memotret dan mencatat kandungan karbohidrat pada makanan yang dulu sering saya konsumsi..

Saya hanya ambil beberapa saja ya. Soalnya enggak enak dilihatin sama petugasnya. Hehe...

☘Sebelum saya catat hasilnya dalam postingan ini, maka saya perlu kasih tahu dulu perbandingan gram dalam sendok makan. Jadi anda akan mudah menakarnya..

🔑1 sendok makan = 10 gram
🔑1 sendok teh = 3.3 gram

🌞#Disclaimer :
Sengaja mereknya tidak saya sensor. Karena postingan ini tidak diniatkan untuk menjatuhkan merek atau niat jahat lainnya..

🎈Tujuan saya hanya satu..
Mengetahui kandungan gula atas makanan yang dulu sering saya konsumsi...

*Sepakat, ya?*

Baiklah, inilah hasilnya...

🍷 *FANTA..*

Saya senang minum fanta. Karena dibanding coca cola atau sprite yang rasanya aneh, fanta lebih nyaman di mulut saya..

Berapa kandungan karbohidratnya?

Karbohidrat = 32 gram = 3,2 sendok makan.

💫Artinya, jika saya mengkonsumsi Fanta, maka artinya saya mengkonsumsi gula sebanyak 3,2 sendok makan.

Artinya, fanta yang saya minum akan menambah gula darah saya sebanyak 3,2 sendok makan.

🍹 *NU GREENTEA..*

🌳Selain Fanta, saya senang sekali nu greentea. Rasanya seger, apalagi kalau pas habis kepanasan hehehe...

✨Berapa kandungan karbohidratnya?

Karbohidrat = 24 gram = 2,4 sendok makan.

🌼Artinya, saat saya minum Nu Green Tea, maka kadar gula darah saya akan naik 24 gram atau 2,4 sendok makan...

🍜 *INDOMIE...*

🌻Jujur mie instan adalah makanan favorit saya. Hampir tak pernah saya lewatkan satu pekan tanpa makan mie instan..

Bahkan saya ingat, waktu mahasiswa baru dulu, saya pernah full 16 hari hanya makan mie instan..
Varah hehehe!!!

💫Berapa kandungan karbohidrat dalam mie instan?

Karbohidrat = 81 gram = 8,1 sendok makan..

🎋Wow banyak sekali.
Padahal mie instan ini enggak ada rasa manisnya sama sekali..

Tapi saat saya mengkonsumsi satu bungkus saja, maka gula darah saya akan meningkat 81 gram atau 8,1 sendok makan..

🔑Anda bisa cek varian lain atau merek lain. Tapi setahu saya angka karbohidratnya rata-rata di atas 50 gram.

🍟 *ENERGEN + QTELA..*

🍥Kalau enggak sempat sarapan, saya sekali makan energen..

Simpel bikinnya. Tinggal kasih air panas, aduk-aduk beres deh..

✨Berapa kadar karbohidratnya?

Karbohidrat = 24 gram = 2,4 sendok makan..

💫Kalau Qtela kabohidratnya adalah 34 gram atau 3,4 sendok makan..

🎍Jadi, kalau dalam satu hari saya makan makanan tersebut masing-masing satu kemasan, maka total karbohidrat yang saya makan adalah:

32 + 24 + 81 + 24 + 34 = 195 gram

🌺Artinya saya mengkonsumsi 195 gram karbohidrat.

Artinya, gula darah saya akan meningkat 19,5 sendok makan!!

Silahkan ambil gula pasir, dan hitung sebanyak apa jumlahnya kalau ditakar 19,5 sendok makan..

🎃Celakanya, itu baru camilan loh. Belum menghitung makan nasi 3x beserta teh manisnya..

Yang rata-rata sekali makan adalah 25 sendok nasi dan 2 sendok gula pasir. Alias 270 gram karbohidrat..

Kalau dikali 3x makan, maka gula darah saya akan meningkat 810 gram alias 81 sendok makan..

🍄Kalau dijumlah gula dari makanan pokok + camilannya, maka gula darah saya akan naik 100,5 sendok..

🌹Bisa bayangkan anda makan 100 sendok gula dalam satu hari?

Dan celakanya, itu tidak saya dan anda sadari.

🆘 *RESIKONYA...*

🐚Untuk kasus saya, konsumsi karbohidrat sekitar 100 sendok makan setiap hari, maka gula darah saya setiap hari akan naik 1000 gram alias satu kilogram.

🐾 *Lantas, apa bahayanya?*

🔋Begini. Darah dalam tubuh manusia jumlahnya kurang lebih hanya 5 liter saja..

Dan dalam 5 liter darah, toleransi kadar gulanya hanya sekitar 1 - 1,5 sendok teh.

Minimal 1 sendok teh. Dan maksimal adalah 1,5 sendok teh.

Kalau lebih setengah sendok teh saja, artinya saya sudah diabetes..

💡Nah padahal setiap hari, dengan pola makan seperti itu, maka tambahan gula darah saya adalah 100 sendok makan..

Jadi kurang lebih 300 sendok teh..

🛍Nah kalau toleransi gula darah hanya 1,5 sendok teh, maka kelebihan gula darah saya asalah 298,5 sendok teh setiap hari!!!

*_Saya ulangi..._*

Kelebihan gula darah saya adalah 298,5 sendok teh..

⌛Dengan kondisi gula darah yang sebegitu tinggi, maka pankreas saya harus memproduksi insulin..

🔑Insulin inilah yang akan menekan gula darah saya agar stabil di angka 4-6 gram atau setara 1 - 1,5 sendok teh..

💊Tapi sifat insulin adalah Lypogenesis. Alias membentuk lemak badan..

Jadi kelebihan gula dalam darah saya 100 gram akan ditaruh di liver dan 200-400 gram di taruh di otot sebagai #Glycogen atau cadangan gula..

Sementara sisanya akan diubah menjadi cadangan lemak badan. Cadangan lemak inilah yang ditaruh di perut, bokong, pinggang, paha dan bagian semok lainnya..

*_Jadilah saya gendut..._*

Dan kalau sudah tidak ada tempat lagi, maka organ tubuh saya seperti hati, jantung dan pankreas juga akan ditutupi lemak..

*_Bahaya banget.._*

Darah juga lama-lama berlemak. Mulailah terjadi plak. Menyumbat aliran darah..

Tinggal nunggu waktu saja terkena jantung koroner, diabetes, stoke, impotensi, ejakulasi dini, dan seabrek penyakit lainnya..

📰Karena pankreas hampir enggak pernah stop produksi insulin, maka lama-lama pankreas enggak bisa produksi insulin..
Atau biasa disebut Insulin Resisten..

Anda harus suntik insulin yang harganya enggak murah. Dan diabetes kering kayaknya paling berpeluang menghampiri anda..

🌼Jujur dulu saya enggak mikirin begituan. Lebih tepatnya enggak paham..

Tapi beda dengan sekarang..

🎁Sekarang setiap membeli sesuatu saya pasti lihat kadar karbohidrat dan gulanya..

Karena saya kapok jadi orang gendut yang hidupnya bergelimang gula. .

Gula-gula yang bersembunyi di balik sesuatu yang tak selalu manis rasanya..

🎈Nah itulah perhitungan makanan saya..
Bagaimana kalau kapan-kapan gantian anda meluangkan waktu untuk menghitung berapa sendok gula yang anda makan?

*_Salam sehat..._*

Ndika Mahrendra
Diet Director di dietmentoring.com

Murni tulisan ini hanya menghitung berapa banyak jumlah karbohidrat/gula yang biasanya saya makan..

♨ *- Baik untuk di perhatikan -* ♻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar